Rabu, 10 Juni 2015

Tip Dan Triks Dalam Mengikuti PATI 2015

Pelatihan Aplikasi Teknologi Informatika atau disebut PATI itu merupakan syarat wajib yang di ikuti oleh calon mahasiswa/i jurusan Ilmu Komunikasi, Terlebih lagi bagi jurusan Informatika Teknologi.
Pelatihan-pelatihan ini sangat membantu para calon mahasiswa/i yang notabene tidak memahami Pelajaran  IT secara mendasar. Dengan mengikuti PATI memberikan daya minat yang tingggi pada calon mahasiswa tentang IT yang sebenarnya bagi Mahsiswa Ilmu Komunikasi Hanyalah 35% dari ilmu Komunikasi itu sendiri.
Tips untuk betah mempelajari IT adalah berkaca pada orang-orang sukses penemu dan pengembang teknologi IT, Seperti Bill Gates Pencipta sekaligus pendiri perusahaan Microsoft / sistem Operasi Windows yang banyak dipakai diseluh Komputer di Dunia, dan juga seperti Mark Zuckerberg sang pencipta sekaligus pendiri Facebook yang telah menjadi orang muda terkaya didunia saat ini dengan kekayaan pribadi senilai 35 $ Milyar Dolar atau sekitar Rp. 350 Triliun, Hanya dengan ide Brilian2 kedua tokoh yang lain Zaman itu meskipun satu Kampus yaitu Harvad University America telah menjadikan mereka orang yang memberikan Sumbangsih sangat Besar bagi Sejarah Umat manusia melalui Pemanfaatan Teknologi Informatika (IT).

Triks agar mudah melaksanakan PATI  UMM 2015 adalah persiapan diri, Persiapan Perangkat.

  •  Persiapan Diri
Dalam Mempelajari IT kita harus Belajar Matematika Dasar bagi Mahasiswa Jurusan  IT Murni kecuali Jurusan Ilmu Komunikasi, dan lihatlah di sekeliling kita bahwa IT telah memberikan Manfaat yang cukup banyak dalam kehidupan sehari-hari, setidaknya itu menjadi motivasi, Berangakat Lebih awal ke tempat pelatihan, Membaca Buku Panduan Pelatihan dan semangat yang tinggi dan jangan pernah membolos kecuali dengan alasan yang tepat.
  •  Persiapan Perangkat
Dalam Mempelajari IT kita pasti membutuhkan Perangkat Keras (Hardware) maupun perangkat Lunak (Software). Minimal dalam mempelajari IT kita memiliki PC (Komputer), Notebook, Laptop atau Smartphone, memiliki salah satu dari itu adalah sarat wajib bagi mahasiswa/i IT terutama ketika belajar Software atau bahasa Pemrograman. Untuk Jurusan Ilmu Komunikasi juga wajib mempunyai Laptop yang menunjang belajar Ilmu Komunikasi, Terutama ketika belajar Editing Gambar, Editing Film, Editing Audio Visual. Mencari Referensi di dunia maya atau Googling sangat membantu kita memahami perkembangan IT di dunia, Bahkan kita bisa mendapatkan Materi dari si Mbah Google yang mungkin tidak ada di materi kuliah kita bahkan belum di pelajari di universitas-universitas di Indonesia. untuk menunjang penjelajahan yang baik maka siapkan Modem (Hardware) yang sangat baik, Modem  dan kuota yang Irit Tapi Gesit.

Demikian sekelumit Trik yang mungkin bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates